Senin, 08 Januari 2018

4 Langkah Membangun Personal Brand

Gambar terkait

Jasa Personal Branding - Branding untuk sendiri tak ada hubungannya dengan usia, tempat di kantor, atau bisnis yang kita lakukan. Sebab, diri kita mencerminkan sebuah brand, sekian Tom Peters, pakar personal branding, menerangkan. Siapa pun yang sadar juga akan pentingnya nama dan citra yaitu 'CEO' untuk perusahaannya sendiri atau dimaksud 'Me Inc'.

Yuni Lasti Faulinda, Junior Mitra dari Experd Consultant menerangkan, personal branding yaitu cara dan sistem kita pasarkan diri pada orang yang lain atau komune sebagai tujuan kita.

Berikut ini empat langkah membuat personal branding yang dapat Kamu kerjakan :

1. Buat tagline 
Lukiskan mengenai diri Kamu dalam satu kalimat yang 'menjual' seperti iklan promosi suatu product di market. Tagline ini juga akan jadi referensi brand seperti apa yang ingin Kamu bentuk. Seperti Michelle Obama yaitu ibu negara yang menggerakkan pola hidup sehat dan cinta karya desainer lokal.

2. Memperbanyak 'soulmate' 
Gantilah peranan teman dekat Kamu jadi soulmate yang dimisalkan customer yang setia pada satu brand. Mereka tidak mudah berpaling dan senantiasa berikan koreksi saat Kamu bertindak yang salah atau sebaliknya siap jadi pembela saat ada 'kompetitor' yang menyerang. Soulmate juga akan menolong saat Kamu jatuh, dan jadi pengingat (reminder) yang menolong mengevaluasi diri Kamu agar tetaplah berada pada jalur yang benar.

Lihat juga : jasa personal branding murah

3. Maksimalkan akun media sosial 
Menurut Yuni, twitter, facebook, LinkedIn, instagram, atau apapun akun sosial media yang Kamu punyai juga akan merefleksikan diri Kamu dan jadi bagian dari promosi diri yang efisien. Gambaran pribadi pada akun sosial media Kamu juga diliat orang jadi citra diri Kamu. Yuni juga memberikan, resume yang bagus di sosial media (seperti LinkedIn) dapat juga menaikkan nilai plus brand Kamu. Rajinlah merubah status pribadi Kamu yang mmeperkuat brand Kamu, misalnya dengan inspiring quotes, mengunggah photo aktivitas positif yang telah Kamu kerjakan, seperti ketika jadi pembicara di sebuah media atau saat emndapat penghargaan atas prestasi Kamu.

4. Buat situs pribadi atau video profile 
Menurut Yuni, dunia digital berikan peluang pada kita untuk dapat lebih luas diliat dunia. Menuangkan pemikiran Kamu dalam situs atau video profile dapat menguatkan citra diri Kamu jadi brand yang ramah digital, terbuka, dan senantiasa up-date dengan pola hidup terbaru.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.