Rabu, 07 Agustus 2019

Bentuk serta Type Kampanye

Pada praktiknya, ada banyak bentuk serta type kampanye. Tetapi biasanya pekerjaan kampanye dikerjakan dengan jargon, perbincangan, media bikin, simbol-simbol, tayangan rekaman berupa suara serta gambar. jasa kampanye online bisa menjadi solusi untuk kamu.

Penerapan kampanye dikerjakan lewat media internet dalam rencana pencitraan yang nanti berkembang jadi usaha kesamaan satu ide atau rumor satu barisan pada warga dengan keinginan memperoleh respon.

I. Type Kampanye Berdasar Orientasinya
1. Product Oriented Campaigns
Ini adalah kampanye yang fokus pada produk. Type kampanye ini biasanya dikerjakan dalam lingkungkan usaha komersil. Kampanye ini mempunyai tujuan untuk membuat citra positif pada produk yang dikenalkan ke warga.

2. Candidate Oriented Campaigns
Ini adalah kampanye yang fokus pada calon. Kampanye ini umumnya mempunyai latar keinginan untuk kebutuhan politik. Contohnya kampanye PEMILU, kampanye PILKADA.

3. Ideologically or Cause Oriented Campaigns
Kampanye ini fokus pada tujuan-tujuan spesial yang sifatnya sosial. Seperti yang sudah pernah diterangkan oleh Kotler, kampanye pergantian sosial mempunyai tujuan untuk mengatasi beberapa permasalahan sosial dengan pergantian pandangan, sikap, serta tingkah laku warga.

Misalnya: kampanye imunisasi, kampanye ASI, kampanye Donor Darah, kampanye Keluarga Merencanakan (KB).

II. Type Kampanye Berdasar Didalamnya
Ada beberapa jenis kampanye yang dapat dibedakan dari didalamnya, salah satunya ialah:

1. Kampanye Positif
Kampanye yang berisi pengenalan mengenai produk atau satu orang yang dikampanyekan. Biasanya info yang dikatakan mengenai beberapa hal baik saja.

2. Kampanye Negatif
Kampanye negatif umumnya dikerjakan oleh pesaing dimana isi kampanyenya mengemukakan mengenai kekurangan produk atau satu orang. Biasanya kampanye negatif ini berdasar data serta bukti yang terjadi awalnya.

3. Kampanye Hitam
Kampanye hitam ialah kampanye yang mempunyai tujuan untuk membunuh ciri-ciri satu orang atau produk sebagai pesaing. Tetapi, info yang dikatakan dalam kampanye hitam ialah fitnah, kebohongan, atau dakwaan tanpa ada bukti.

Media Kampanye
Seperti yang sudah disebut awalnya, terdapat beberapa bentuk serta type kampanye. Semua bentuk serta type kampanye ini memerlukan media kampanye jadi corong untuk mengemukakan info pada warga.

Beberapa media kampanye yang umum dipakai ialah:

Media Elektronik (tv, radio)
Media Bikin (koran, tabloid, majalah)
Media Komunikasi Barisan (pameran, seminar, diskusi panel)
Media Luar-Ruangan (poster, spanduk, billboard, papan nama)
Media Digital (Web, media sosial, e-mail, aplikasi chatting, dan sebagainya). kampanye online bisa menjadi peluang.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.