Rabu, 02 Agustus 2017

Tips Menghias Dinding Kamar Tidur dari Barang Bekas

Hiasan dinding dari barang bekas

Kamar tidur adalah sebuah area pribadi yang bisa kita pakai untuk beristirahat maupun tempat untuk relaksasi setelah sepanjang hari penuh melakukan aktivitas diluar tempat tinggal. Maka, banyak orang yang ikhlas menggunakan biaya mahal untuk memfasilitasi kamar tidur mereka agar dapat terlihat cantik dan buat kerasan didalam ruangan itu.

Tetapi, buat penampilan kamar yang terlihat cantik dan menarik tidak harus mahal lho. Kamu dapat memakai beberapa barang sisa atau barang yang telah tidak terpakai sekali lagi dan merubahnya jadi sebuah hiasan kamar yang unik dan menarik.

Lalu, beberapa barang sisa apa sajakah yang dapat kamu pakai jadi hiasan dinding kamar? Yuk simak cara mendekorasi kamar dengan barang bekas berikut ini.

Kaus yang telah tidak terpakai 
Apakah kamu merasa dinding kamar tidurmu terlalu polos karena tak ada hiasan dinding? Kamu tidaklah perlu ribet beli hiasan dinding karena kamu dapat membuatnya sendiri dari barang sisa yang berada di kamar. Misalnya yaitu kaus sisa yang telah tidak sempat sekali lagi kamu pakai. Baiknya pakai kaus yang memiliki design maupun tulisan yang unik jadi motifnya.

Langkahnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu melipatnya dengan rapi dan sebisa-bisanya tonjolkan bagian desainnya yang menarik. Tetapi, cocokkan ukurannya dengan pigura yang akan kamu pakai untuk menempatkan kaus barusan. Kemudian, kamu dapat memasukkan kaus itu kedalam pigura buat kamu pajang jadi penghias kamar tidur.

Wallpaper dari seprai yang telah lama 
Dinding kamar dapat memengaruhi mood lho. cara menghias kamar tidur dengan barang bekas yaitu dengan Ganti warna cat ruang tidur dalam periode tertentu dapat memberi semangat baru dan menambah mood. Nah, kamu tidak harus mengecat atau beli wallpaper khusus untuk ganti suasana kamar. Kamu dapat memakai seprai yang telah tidak terpakai jadi penggantinya.

Kamu hanya perlu menyetrika seprai itu sampai sangat halus dan tidak memiliki sisa lipatan. Setelah itu, olesi semua bagian belakang seprai dengan cat dinding. Janganlah membalurinya dengan sekaligus karena akan menyusahkan saat akan dipasang.

Pasangkan sedikit untuk sedikit dari bagian ujung atas dan mulai lekatkan seprai ke dinding. Janganlah hanya lekatkan bagian pinggirnya saja ya, sebab akan buat wallpaper terlihat menggelembung. Kamarmu terlihat lebih kece kan?

Rak dinding dari kursi lipat tidak terpakai 
Banyak dari kita yang memakai kamar tidur untuk bekerja atau kerjakan pekerjaan. Karenanya tentunya terdapat kursi dan meja buat kamu belajar dan bekerja. Nah, kamu dapat memakai kursi lipat yang telah tidak terpakai sekali lagi jadi rack dinding super unik.

Langkahnya sangat mudah, kamu hanya perlu mengubahkannya ke dinding kamarmu. Dengan memakai paku baja, gantung kursi lipat tersebut di bagian dinding yang kamu kehendaki. Saat itu juga kursi lipat itu akan beralih peranan jadi rack dinding yang unik. Kamu dapat pula mengecat kursi lipat itu sesuai sama topik warna kamarmu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.