Kamis, 01 Februari 2018

8 Keahlian Wajib Yang Harus Dimiliki Blogger

Hasil gambar untuk Copywriter Dalam Digital Marketing

jasa pembuatan website jakarta - Berikut delapan ketrampilan harus blogger yang harus kita punyai bila ingin berkompetisi dengan blogger yang lain. Terutama untuk dapat berkompetisi dengan beberapa blogger luar di masa MEA ini. Beberapa point berikut ini adalah bagian dari berbagi sesama rekan blogger dan dari beberapa pengalaman pribadi penulis sendiri.

Ingin tau, janganlah lupa minum kopinya dahulu ya. Hehehe..! Yuk simak ke-8 ketrampilan yang harus dipunyai blogger berikut ini :

Writing 
Menulis adalah bagian utama dari seseorang blogger, karena dengan merangkai kalimat yang disusun jadi sebuah artikel dapat mengajak pembacanya untuk dapat mengerti dari tulisan yang di buat itu.

Diluar itu ejaan yang disempurnakan (EYD) adalah hal juga penting yang perlu di perhatikan agar tulisan yang kita buat mudah dipahami dan enak di baca. Tetapi point pentingnya yaitu memiliki kekhasan dari isi artikel yang di buat dan artikel itu dapat memberi manfaat pada pembacanya.

Graphic Design 
Agar penampilan situs (blog) kita lebih menarik dan enak diliat, pasti harus dibarengi dengan gambar yang berhubungan dengan isi kontent/artikel itu. Tetapi dianjurkan untuk beberapa blogger untuk kuasai aplikasi design grafis seperti Photoshop maupun CorelDraw agar dapat buat gambar sendiri maupun mengeditnya.

Jangan pernah gambar-gambar yang berada di situs (blog) adalah hasil dari copy paste dari orang yang lain. Paling tidak kita dapat mengeditnya sedikit agar terlihat ketidaksamaan pada gambar yang kita punyai dengan gambar beberapa blogger yang lain.

Programmer 
Siapa katakan blogger tidak perlu ketrampilan jadi programmer. Meskipun masih tetap blogger pemula, paling tidak kita harus mengerti bhs pemograman HTML atau CSS. Hal semacam ini penting untuk dapat merubah kode-kode standar seperti mengatur type font, ukuran, size dsb.

Bila kamu telah punya kebiasaan dengan kode pemograman itu, pasti juga akan dapat merubah sedikit banyak bawaan thema dari situs (blog) yang kamu buat itu. Atau bila situs (blog) kita alami error, sedikit banyak dapat memperbaikinya.

Editor 
Nah, blogger harus juga dapat bertindak jadi editor untuk mengoreksi kekeliruan dari penulisan yang kita buat. Bisa saja ada TYPO pada tulisan artikel yang kita buat sebelumnya, atau ada kalimat yg tidak nyambung. Dengan membaca atau mengoreksinya kembali, pasti artikel yang kita buat semakin lebih enak di baca tidak ada kekeliruan pengetikkan (TYPO).

Fotografi 
Tidak afdol rasa-rasanya bila hanya berisi tulisan tidak ada gambar. Untuk menaikkan kwalitas dari tulisan situs (blog) kita itu alangkah sebaiknya berisi gambar yang disebut hasil dari bidikan kita sendiri. Mungkin kita memiliki photo yang bagus yang di photo sendiri melalui camera DSLR.

Atau bila tidak memiliki camera itu dapat memakai camera HP, terlebih camera HP saat ini sudah memiliki resolusi yang tinggi, yang dapat hasilkan gambar yang jernih. Hanya saja kamu perlu memiliki sedikit ketrampilan memfoto yang baik untuk hasilkan efek photo yang menarik dan berkwalitas seperti photo dari seseorang photografer.

Social Media/Forum 
Artikel yang kamu buat semula setelah itu dapat di berbagi ke Social Media untuk diliat lebih beberapa orang sekali lagi. Janganlah remehkan Social Media, karena dari situ kita dapat memperoleh pengunjung situs (blog) hingga dapat menaikkan trafik situs (blog) kita. Situs (blog) tanpa ada pengunjung seperti kamu berjualan tidak ada konsumen.

Diluar itu memakai komunitas untuk sharing narasi atau buat back link ke situs (blog) sangat bertindak aktif untuk menolong mendongkrak SEO situs (blog)/situs yang kita punyai. Paling tidak buat beberapa thread yang memiliki back link eksternal ke situs (blog) yang kita punyai. Tetapi jangan pernah umumnya karena dapat dipandang spam nanti.

SEO 
Nyaris sama juga dengan di atas, peranan SEO berikut yang juga akan menolong tingkatkan trafik pengunjung situs (blog) kita. SEO (Search Engine Optimization) adalah tehnik untuk tingkatkan posisi situs (blog)/situs dimata mesin pencarian (search engine) agar menempati tempat tertinggi di mesin pencarian saat dicari melalui keywoard yang relevan dengan isi situs (blog)/situs itu.

Peranan SEO dapat menghadirkan banyak pengunjung karena biasanya beberapa orang mencari info yang dikehendakinya melalui search engine seperti Google, Yahoo, Bing, Yandex dan beda sebagainya.

Jadi untuk beberapa blogger, harus untuk mengerti tehnik SEO ini. Paling tidak situs (blog)/situs yang dibuatnya memiliki SEO on Page yang baik.

Bhs Inggris 
Berikut kekuatan yang belum juga penulis punyai sampai s/d saat ini. Bila kita kuasai bhs Inggris dengan baik, yakinlah kalau kita dapat bertahan hidup dimana saja kita berada dengan kekuatan yang kita punyai dari bhs Inggris dan penambahan dari ke tujuh point di atas.

Paling tidak bila kamu ingin berkarir diluar negeri, pasti harus kuasai bhs inggris yang baik. Atau ingin bekerja di perusahaan besar, bhs inggris ini sangat diperlukan. Beberapa blogger yang tahu bhs inggris yang baik dapat juga buat kontent berbahasa inggris di situs (blog)/websitenya.

Tersebut beberapa point yang sangat penting untuk dipunyai oleh beberapa blogger di masa yang serba digital ini. Karena eranya digital yaitu eranya beberapa blogger yang dapat menuangkan inspirasi atau karyanya melalui tulisan-tulisan yang dapat berguna untuk beberapa orang.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.