Selasa, 20 Februari 2018

Apa Benar Ada Bisnis Online Gratis Tanpa Modal?

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah - Untuk kamu yang tengah membaca halaman ini mungkin kamu tengah mencari info tentang bisnis on-line tanpa ada modal (gratis). Tetapi selama pengalaman saya jadi seseorang Business-man on-line tak ada bisnis on-line yang digerakkan tanpa ada keluarkan modal materiil. Beberapa orang mungkin juga akan berpikir dan beragumen “Ah masa sich, setahu saya banyak bisnis on-line yang dapat digerakkan tanpa ada modal materiil” bukanlah demikian? Mengapa saya dapat tahu karena sebelumnya jadi seseorang Business-man on-line saya sempat juga berargumen seperti itu, tetapi saat ini alasan itu sudah beralih bersamaan dengan pengalaman saya di bagian bisnis on-line, dan pada akhirnya saya berargumen “tidak ada bisnis on-line yang dapat digerakkan tanpa ada modal materiil sama sekali”.

Ketika kita tengah dengarkan atau membaca sebuah info tentang bisnis internet tanpa ada modal, ada banyak hal yang sering kita terlewat atau terlupakan. Misalnya seperti program PTC (Paid To Click) dan program yang lain. Memang benar banyak program bisnis on-line yang dapat kita ikuti dengan gratis dan tanpa ada keluarkan modal dimuka. Tetapi saat kita mulai menggerakkan bisnis itu, malah kita didesak untuk keluarkan modal. Jadi dasarnya, saat pendaftaran kita memang tidak dipungut biaya apapum tetapi saat menjalankannya juga akan memerlukan modal yang diperlukan. Jadi saya lebih sepakat bila bisnis on-line dapat digerakkan dari mulai modal kecil.

Setelah saya menyatukan data di Google Adword : Kata kunci (keyword) Planner, saya dapat menyimpulkan kalau banyak beberapa netter yang mencari informasi tentang bisnis on-line gratis tanpa ada modal. Dan hasil pencarian yang berada dihalaman utama Google untuk keyword itu benar-benar mencengangkan saya, karena semua nyaris di isi oleh website – website atau situs yang tawarkan program PTC yang menurut saya hanya buang – menghabiskan waktu saja.

Menurut saya program PTC atau Paid To Click tidak dapat disebutkan jadi bisnis yang dapat menjanjikan, terlebih yang namanya bisnis on-line gratis tanpa ada modal. Saat pendaftaran memang gratis tetapi saat kita menjalankannya, kita juga akan menggunakan waktu dan uang untuk biaya internet hanya untuk mengklik iklan – iklan yang berada di situs ptc itu, dan itu hanya menghabiskan waktu kita yang bernilai yang dapat kita pakai untuk yang lebih baik atau wasting time.

Menurut kamu kenapa saya dapat berargumen sekian? Saya juga akan menerangkan beberapa bisnis on-line yang umum digerakkan beberapa pelaku bisnis on-line, dan kenapa bisnis on-line itu tak ada yang gratis :

1. PPC (Pay Per Click)

Program PPC atau Pay Per Click adalah program untuk beberapa publisher atau mereka yang memiliki sebuah situs atau situs (blog). Kita juga akan memperoleh bayaran dari penyelenggara program PPC ini, bila beberapa pengunjung di situs atau situs (blog) kita mengklik iklan yang terdapat di situs (blog) itu. Sudah pasti kita jadi yang memiliki situs (blog) atau situs tidak diperboleh mengklik iklan yang terdapat diwebsite atau situs (blog) kita karena juga akan merugikan pihak pengiklan.

Program ini cukup untungkan untuk kita, di mana kita dapat meningkatkan situs/situs (blog) kita, dan kita dapat memperoleh uang dari website yang kita kelola itu. Tersebut kenapa program ini menurut saya adalah salah satu type bisnis yang cukup menjanjikan. Banyak perusahaan yang sediakan program PPC ini di semua dunia bahkan juga indonesia seperti : Adsensecamp. com, Bidvertiser. com, Chitika. com, Clicksaya. com, Kumpulbloger. com, Sitti. co. id, dan salah satu program PPC yang paling banyak dipakai publisher adalah Google Adsense. Perusahaan pusat ini berada di Amerika Serikat, namun karena banyak publisher di semua penjuru dunia yang memakainya, pada akhirnya perusahaan itu berkembang keseluruh luar negeri termasuk indonesia.

Umumnya orang berpikiran buat situs/situs (blog) itu memang berkesan susah dan mahal, walau sebenarnya tidak sesulit dan semahal. Tetapi setelah kamu buat situs dan ingin membuat sebuah bisnis on-line untuk periode panjang, maka program PPC yaitu salah satu yang perlu Kamu pikirkan. Tetapi, Kamu harus mulai membuat situs/situs (blog) untuk dapat mendaftar jadi publisher PPC.

2. PTS (Paid To Survey)

Program PTS yaitu program pengisian angket atau survey yang didapatkan oleh pihak penyelenggara yang maksudnya adalah untuk memperoleh deskripsi tentang sebuah product, jasa, atau sebuah situs dari orang-orang dengan on-line. Kita juga akan dibayar bila kita isi angket/survey diprogram ini oleh pihak penyelenggara.

Menurut saya ini bukanlah bisnis on-line tanpa ada modal, karena meskipun pendaftarannya gratis tetapi kita harus menyisihkan waktu untuk isi survey on-line, dan kita harus keluarkan uang untuk membayar koneksi internet yang kita pakai untuk isi angket itu.

Program ini memang mudah dilakukan dan biasanya tidak perlu waktu terlalu lama. Tetapi, bila kita bicara mengenai sebuah bisnis untuk periode panjang, maka program PTS tidaklah pilihan yang tepat. Kamu memang dapat memperoleh uang dari program ini, tapi sedikit dan survey yang dapat di isi juga terbatas.

3. PTC (Paid To Click)

Program PTC ini sesungguhnya bukanlah bisnis on-line yang sebenarnya dan menurut saya ini sangat pas untuk kamu yang ingin iseng coba. Karena program PTC adalah sebuah program di mana kita harus mengklik iklan yang disiapkan oleh penyelenggara program PTC dan kita harus lihat website yang kita click iklannya miniman 30 detik. Jiki diliat sepintas memang berkesan mudah dan dapat memberi uang tanpa ada harus berusaha keras atau tanpa ada modal, tetapi sebenarnya kita tetaplah harus membayar biaya koneksi internet atau warnet, dan menghabiskan waktu yg tidak sebentar.

Diluar itu uang yang kita peroleh dalam mengklik satu iklan juga sangat murah, dan tidak sepadan dengan waktu yang sudah kita butuhkan. Jadi menurut saya program ini hanya sebuah program yang buang – menghabiskan waktu saja. Untuk kamu yang ingin melakukan bisnis on-line yang sebenarnya, baiknya janganlah pilih PTC. Tetapi untuk yang hanya ingin iseng menghabiskan waktu, silakan coba ikuti program PTC.

3. Dropshipping

Mungkin kamu sempat mendengar atau menggerakkan Dropshipping, yaitu sebuah tehnik pemasaran dengan off line dan on-line di mana sipenjual tidak menyetok product yang juga akan di jual, dan ketika terjadi pembelian, penjual juga akan melanjutkan detil order product dan alamat si konsumen itu pada produsen/supplier. Tetapi bukanlah bermakna kamu tidak keluarkan material sepeserpun. Untuk menggerakkan bisnis dropship dengan on-line pastinya Kamu harus miliki koneksi internet, ini salah satu biaya yang perlu Kamu mengeluarkan dengan teratur. Diluar itu, untuk mereka yang ingin menggerakkan bisnis dropship lebih profesional biasanya juga akan membuat sebuah situs untuk memajang display barang yang di jual. Sudah pasti ini yaitu biaya juga yang perlu di keluarkan, jadi tidak dapat betul-betul gratis atau modal dengkul hehehe.

4. Sediakan Jasa

Usaha on-line siapkan layanan ada banyak kita peroleh di internet. Salah satu yang sering saya peroleh yakni layanan buat website, layanan pemasaran on-line, layanan SEO, dan terdapat beberapa yang beda. Biasanya usaha siapkan layanan on-line ini disediakan oleh mereka yang memiliki keterampilan atau kelebihan khusus yg tidak sering dimiliki orang yang lain.

Beberapa pengguna layanan biasanya yakni mereka yg tidak memiliki kemampuan untuk kerjakan hal khusus, atau dapatlah karena tidak memiliki waktu senggang untuk mengerjakannya. Usaha on-line penyedia layanan pasti harus mengeluarkan biaya untuk mempromosikan usaha mereka lewat cara on-line ataupun offline. Selain itu, biaya operasional usaha ini yang tentu ada.

5. PPS (Pay Per Sale)

Program PPS yakni program dimana kita akan dibayar apabila kita berhasil jual suatu product/layanan/membership, pada seorang beda. Besarnya komisi yang didapat oleh publisher PPS sangat berbagai, tergantung persentase yang diperoleh oleh pihak penyelenggara program PPS.

Sama dengan dengan program PPC, biasanya untuk jadi publisher program PPS kita harus memiliki suatu website atau website (situs (blog)). Lewat website/website (situs (blog)) itu kita dapat memasarkan beberapa product yang dijual oleh pihak penyelenggara PPS. Masing-masing publisher diberi link affiliate, dan saat seseorang beli product dari link affiliasi itu jadi publisher akan peroleh uang. Beberapa program PPS yang sangat popular yakni Amazon. com, ClickBank. com.

Kesimpulan :

Beberapa tipe usaha on-line yang diterangkan di atas yakni tipe usaha on-line yang sering ditangani oleh pelaku bisnis on-line. Dari keterangan dari kelima tipe usaha on-line itu, tidak ada satupun yang bisa digerakkan tidak ada modal meskipun. Semuanya perlu modal, materiil dan non materiil. Jadi, sejak saat ini kita harus mengubah mindset kalau usaha on-line gratis tidak ada modal itu ada. Dasarnya, tidak ada satupun usaha on-line yang bisa dikerjakan tidak ada modal meskipun.

Dalam pilih usaha on-line, sangat utama untuk tahu potensi diri dan potensi yang berada di sekitar kita. Tidak perlu terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk menggerakkan suatu usaha on-line. Lakukan apa jadi kelebihan kita, dan maksimalkan sebaik-baiknya. Masing-masing orang tentu memerlukan system dalam menggerakkan usaha onlinenya, karena itu jangan sampai mudah putus keinginan dan selalu lakukan yang paling baik.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.