Kamis, 08 Maret 2018

5 Teknik Tracking Yang Perlu Kamu Gunakan untuk Websitemu

Hasil gambar untuk Membuat Website Anda SEO Friendly

jasa pembuatan website murah - Selain fokus pada SEO anda harus juga memerhatikan dan menganilas kunjungan pada websitemu. Apa fungsinya? Sudah pasti untuk memperoleh data-data agar anda dapat selalu meningkatkan websitemu jadi lebih menarik dan sesuai sama harapan pengunjung. Berikut saya terangkan 5 Tehnik Tracking Yang Perlu Anda Pakai untuk mengoptimalkan data report untuk Google Analytic, Google Adwords maupun pengumpul data yang lain.

Beberapa orang ingin peroleh data report kunjungan pada websitenya, tapi banyak dari mereka tidak memahami bagaimana mengoptimalkan data yang didapat itu. inilah 5 tehnik tracking yang perlu anda implementasikan untuk peroleh data-data kunjungan, tingkah laku, hubungan dsb dari websitemu.

#1. Source Tracking
Source Tracking atau pelacakan sumber yaitu cara pengumpulan data sumber kunjungan, jadi pada source tracking biasanya juga akan terlihat darimana pengunjungmu berasal. Terkadang juga akan ada bagian yang memberikan sumber (direct/none) yang disimpulkan sumber tidak di ketahui. Untuk mengatasinya anda perlu mengoptimalkan pemakaian UTM Tag, Bila anda tidak memahami tentang UTM silakan baca artikel saya yang berjudul : Mengetahui Query String & Parameter untuk Marketing

#2. Conversion Tracking
Conversion Tracking atau pelacakan konversi yaitu cara pengumpulan data oleh google analytic untuk memperoleh nilai konversi pada setiap kunjungan websitemu. Dengan data konversi anda dapat memastikan bagaimana semestinya langkah yang perlu anda kerjakan kedepan. Konversi di sini saya contohkan jadi aksi dari pengunjung yang kita berharap. Contoh kita memastikan konversi subscribe, bila pengunjung akses situs kita dan dia melakukan subscribe itu berarti kita menjangkau konversi yang kita tetapkan. Hal semacam ini juga diaplikasikan pada konversi transaksi, yang berarti pengunjung melakukan transaksi pada situs kita bila situs kita yaitu on-line store. Dasarnya yaitu conversion tracking menyatukan data seberapa banyak nilai konversi yang dibuat dari setiap kunjungan itu. Tekuni lebih dalam tentang Google Analytic maupun Google Tag Manager untuk mengoptimalkan pemakaian conversion tracking

#3. Interaction Tracking
Pelacakan hubungan atau interaction tracking yaitu pengumpulan data tingkah laku atau hubungan pada pengunjung dengan situs kita. Data yang dihimpun yaitu setiap tindakan yang dilakukan di situs seperti scroll, click, play video, beralih halaman dsb. Data ini sangat bermanfaat untuk ketahui apa yang pengunjung ingin dan sukai dari websitemu hingga anda dapat pikirkan untuk menghidangkan suatu hal yang sesuai sama hasrat mereka.

#4. Site Search Tracking
Pelacakan Pencarian atau Site Search Tracking yaitu pengumpulan data apa yang pengunjungmu mencari di situs. Bila anda memiliki kolom pencarian pada websitemu, setiap inputan pada kolom itu dapat dilacak dan diantar ke google analytic untuk dibuat jadi data yang berguna. Untuk mengerjakannya anda perlu memakai Google Tag Manager (opsional) agar mempermudahmu mengatur form pencarian mana yang juga akan jadi sumber pelacakan. Baca tentang Cara buat tag & Trigger pada Google Tag Manager

#5. Error Tracking
Dari namanya saja error tracking, pasti anda telah dapat menduganya bukan? Pengumpulan data tentang error yang terjadi diwebsitemu juga akan dipertunjukkan pada error tracking google analytic. Peranannya sudah pasti meminimalkan terjadinya error pada websitemu, hingga pengunjung tidak terganggu juga akan terjadinya error itu. Halaman, peranan, dan semua elemen yang alami problem juga akan didata dan diantar jadi sebua report pada google analytic.

Peroleh Aplikasi Android Pahlevi. xyz di Sini
Itu dia 5 Tehnik Tracking Yang perlu Anda pakai untuk mengoptimalkan pelacakan data yang penting untuk websitemu. Pelacakan itu juga akan sangat berguna untuk perubahan websitemu kearah yang lebih prima. Jadi, pastikan anda telah mengaplikasikan ke 5 tehnik tracking itu ya. Selamat coba dan mudah-mudahan berhasil.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.