Senin, 26 Maret 2018

Ciri-Ciri Blog Disukai Oleh Visitor Yang Perlu Anda Ketahui

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - Dalam tekuni dunia blogging terutama yang betul-betul serius membuat blognya, pastinya hal yang paling diinginkan adalah memiliki situs (blog) yang dapat disenangi dan disukai banyaknya orang dalam hal semacam ini beberapa pembacanya. Dengan adanya banyak yang menyukai situs (blog) kita, sudah pasti apa yang kita rencanakan dan berharap yakni seperti popularitas dan memperoleh pendapatan dari situs (blog) dapat terwujud. Untuk menjangkau hal itu pastinya diperlukan usaha keras dan yang paling penting mengerti kekurangan dari situs (blog) kita sendiri, dalam hal semacam ini apakah situs (blog) kita telah disenangi oleh beberapa pengunjungnya atau belum juga. Dengan hal tersebut keluar pertanyaan, bagaimana kita ketahui tanda-tanda kalau situs (blog) kita disenangi banyaknya pengunjung?.

Pada saat ini saya juga akan sharing tentang tanda-tanda situs (blog) yang disenangi oleh pengunjung, dengan membaca artikel ini mungkin dapat jadi pengetahuan apakah situs (blog) Kamu telah disenangi banyak pengunjung atau belum juga, untuk lebih detilnya segera saja Kamu saksikan penjelasannya berikut ini.

1. Return Visitor
Return pengunjung yaitu pengunjung atau pengunjung situs (blog) yang melakukan kunjungan kembali pada suatu situs (blog). Dengan terdapatnya return pengunjung, mengisyaratkan kalau ada yang menyukai situs (blog) Kamu. Itu berarti setelah seorang datang untuk pertama kalinya berkunjung ke situs (blog) Kamu, lalu ia tertarik untuk datang kembali yang ke-2 kalinya dan sebagainya.

Mungkin Kamu juga akan bertanya-tanya, bagaimana caranya kita ketahui ada return pengunjung pada situs (blog) kita?. Janganlah cemas karena langkahnya sangat mudah sekali, bila Kamu telah memiliki account Google Analytics dan telah menempatkan kode trackingnya pada situs (blog) Kamu, maka tinggal dibuka saja Google Analytics lalu pada menu Audience Kamu dapat lihat laporan return pengunjung.

2. Bounce Rate Rendah dan Avg. Sesi Duration
Ciri selanjutnya adalah dengan dengan memiliki nilai bounce rate rendah, dengan persentase bounce rate rendah maka dapat disebutkan adalah salah satu aspek situs (blog) Kamu disenangi dan disukai banyak pengunjung.

Arti dari bounce rate tersebut yaitu persentase analisis pengunjung, apakah pengunjung dalam berkunjung ke suatu situs (blog) buka halaman beda dalam situs (blog) itu atau hanya buka satu halaman saja dan segera meninggalkan situs (blog) itu.

Dalam hal semacam ini bila nilai persentase bounce rate situs (blog) makin rendah, maka nilai situs (blog) semakin lebih baik dan demikian pun sebaliknya bila nilai persentase bounce rate makin besar, maka makin jelek. Cara untuk ketahui nilai persentase bounce rate sama dengan point nomor satu, silakan Kamu dapat memakai Google Analytics.

3. Avg. Sesi Duration
Avg. sesi duration adalah lamanya waktu yang di habiskan pengunjung dalam suatu situs (blog) dalam 1 session kunjungan. Makin lama waktu dari avg. sesi duration maka makin lebih baik, dan hal tersebut dapat disebutkan situs (blog) Kamu disenangi oleh pengunjung karena dapat kerasan terlalu lama berada di situs (blog) Kamu.

4. Komentar
Alasan saya meletakkan komentar jadi salah satu sinyal kalau situs (blog) kita disenangi banyaknya pengunjung yaitu makin banyak pengunjung yang berkomentar, maka dapat jadikan ukuran kalau situs (blog) kita banyak disukai pengunjung.

Namun perlu Kamu perhatikan khusus untuk yang satu ini, kalau komentar yang hanya betul-betul sebuah komentar berdasar pada atas isi dari artikel situs (blog) itu, tidaklah komentar yang berbentuk promosi atau hanya spam yang lain yang meninggalkan link situs (blog) hanya ingin sebatas memperoleh back link untuk blognya sendiri.

5. Berbagi Blog
Tanda-tanda yang paling akhir adalah dengan terdapatnya berbagi situs (blog). Bila terdapat beberapa berbagi artikel yang dilakukan oleh pengunjung pastinya itu memberikan kalau situs (blog) Kamu disenangi dan disukai banyaknya pengunjung. Dengan terdapatnya berbagi artikel yang dilakukan banyaknya pengunjung, maka juga akan jadikan keuntungan Kamu memperoleh back link dan situs (blog) Kamu mungkin saja lebih popular.

Kesimpulan dari inti kajian ini adalah dalam membuat suatu situs (blog) pasti diperlukan usaha keras dan kegigihan, beberapa aspek yang saya jabarkan di atas cuma untuk referensi saja sampai di mana kwalitas dari situs (blog) yang kita punyai, hingga miliki patokan untuk tingkatkan sekali lagi kwalitas dari situs (blog) tersebut. Demikian dahulu penjelasan dari saya tentang tanda-tanda situs (blog) yang disenangi oleh pengunjung, mudah-mudahan dapat berguna untuk kita semua.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.