Selasa, 20 Maret 2018

Faktor yang mempengaruhi posisi di mesin pencari

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - Mesin pencari bertindak untuk mempermudah pemakai internet mencari situs yang sesuai sama keyword (kata kunci (keyword)) tertentu. Mesin pencari sudah merubah tingkah laku penguna internet dalam mencari info, product dan jasa. Saat ini, pemakai internet makin punya kebiasaan melakukan pencarian sebelumnya mengambil keputusan untuk beli atau memakai product dan jasa yang mereka perlukan. Hal semacam ini buat prosentasi trafik dari mesin pencari ke situs memiliki jumlah yang terbesar.

Ketergantungan pada mesin pencari ini buat yang memiliki situs berlomba untuk menempati tempat pertama atau minimum berada pada halaman pertama di hasil pencarian. Makin baik tempat situs pada mesin pencari, makin besar peluang situs untuk di kunjungi, dan makin tinggi peluang untuk peroleh pelanggan.

Apa sajakah aspek yang memengaruhi tempat saya di mesin pencari? Mengapa situs saya tidak keluar saat saya melakukan pencarian dengan kata kunci (keyword) tertentu? Kami juga akan menjawab pertanyaan diatas pada penjelasan situs (blog) berikut ini.

Aspek yang memengaruhi tempat di mesin pencari
Sebelumnya mengambil langkah lebih jauh, kami juga akan menerangkan cara kerja mesin pencari yang mencakup pengumpulan data (crowling), buat index/posisi tempat situs, dan menghadirkan hasil pencarian.

Mesin pencari memiliki sebuah program, dimaksud dengan spider yang berperan untuk menyatukan data dari halaman-halaman situs yang ada diinternet. Karena jumlah halaman situs yang demikian banyak (mungkin milyaran), pasti perlu waktu agar data itu dapat terkumpul di database mesin pencari.

Data yang terkumpul di database lalu disusun dalam index yang berhubungan dengan keyword tertentu. Misalnya halaman situs dengan isi pakaian batik juga akan diikutkan dengan keyword batik atau pakaian batik pastinya. Makin komplit data yang berada di halaman situs, makin bagus mutunya hingga peroleh index/tempat yang lebih baik.

Saat seorang melakukan pencarian, mesin pencari juga akan menghadirkan data yang sudah dihimpun dan diurutkan barusan di halaman hasil pencarian.

Nah dari keterangan diatas, kamu tentu telah dapat sedikit memikirkan apa yang memengaruhi tempat situs di mesin pencari. Tetapi untuk tuturnya, mari kita uraikan satu per satu.

Umur website 
Program spider dari mesin pencari memerlukan waktu untuk menyatukan data, hingga bila situs kamu masih tetap baru, kamu harus bersabar menanti situs kamu usai dihimpun datanya oleh program ini. Sistem menanti ini yang buat situs baru terkadang tidak keluar di hasil pencarian.

Kwalitas dan jumlah Isi website 
Kontent is King. Seperti yang diterangkan diatas kalau mesin pencari juga akan mengurutkan situs berdasar pada kwalitas isi situs itu, hingga isi situs yaitu hal utama yang memengaruhi tempat di mesin pencari. Buat isi situs yang komplit dan sama-sama berhubungan seperti info product yang komplit, di dukung dengan artikel-artikel yang terkait lewat cara pemakaian, perawatan product itu dan artikel beda yang menarik.

Penentuan kata kunci 
Keyword harus jadi basic untuk meningkatkan isi situs hingga relevan dengan apa yang sering dicari oleh pemakai internet. Pilihlah keyword yang popular atau tengah tren, lalu kembangkan artikel atau product dari keyword itu. Sebisa-bisanya kamu harus rajin untuk mengupdate situs, agar setiap keyword popular berada di situs kamu.

Jadi, bila situs kamu tidak keluar di hasil pencarian dengan keyword tertentu, maka silakan di check ada atau belum juga isi situs yang memiliki kandungan keyword itu.

Nama domain
Nama domain nyatanya juga memengaruhi tempat di hasil pencarian. Nama domain yang memiliki kandungan keyword juga akan peroleh tempat yang lebih baik. Hati-hatilah memilih nama domain agar tempat di hasil pencarian maksimal.

Tingkat persaingan 
Seperti bisnis, makin tinggi tingkat persaingan perebutan, makin susah untuk jadi yang paling depan. Jadi contoh, kerjakan pencarian di google untuk keyword pakaian murah dan pakaian muslim. Pada keyword pakaian murah, terdapat sekitar 50 juta hasil pencarian, dengan kata beda, kamu harus menaklukkan 50 juta kompetitor untuk peroleh tempat pertama. Sedang pada pakaian muslim terdapat sekitar 2. 8 juta hasil pencarian, hingga tingkat persaingan perebutan pakaian murah lebih tinggi dari pakaian muslim.

Sekian penjelasan aspek yang memengaruhi tempat di mesin pencari, mudah-mudahan dapat menolong memaksimalkan situs kamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.